blog-indonesia.com

Sabtu, 12 Februari 2011

Cara Memasang Jam di Blog

Hy sob...kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Memasang Jam di Blog. Mungkin kalin juga pernah melihat di beberapa blog yang dihiasi dengan jam contoh gambarnya bisa kalian liat di samping ini atau kalian liat beberapa contoh aslinya di bawah. Jika kalian memang ingin memasang atau mencoba silahkan ikuti langkah - lannkahnya sebagai berikut.



Ada beberapa sirus yang memang menyediakan widget ini secara gertis, tapi kali ini saya hanya memfokuskan hanya satu situs saja dan kebetulan situs ini memang yang paling sering di kunjungi oleh para belogger karna memiliki berbagai macam animasi jam juga dalam caranya tidak perlu registrasi hanya dengan mencopy kode HTML dan mempastekan kode tersebut ke blog kalian, ok langsung saja ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Pertama kalian kunjungi situs ini www.clocklink.com atau KLIK DISINI
2. Kemudian kalian klik menu Gallery (disitu kalian bisa memili berbagai macam animasi jam yang kalian suka).
3. Sebagai contoh analog yang kalian pilih.
4. Lalu kalian pilih view html tag yang ada di bawah jam analog nanti akan muncul tab baru di browser anda dan akan ada ketentuan dalam bahasa inggris.
5. Langsung saja kalian klik accept atau jika kalian inging membacanya terlebih dulu silahkan.
6. Selanjutnya kita diminta memilih warna (color), {time zone untuk Waktu Indonesia Bagian Barat sebaiknya memilih JOG : Jogyakarta Indonesia Time (GMT + 07.00)} serta jangan lupa tuliskan ukuran (size) jam agar sesuai dengan sidebar tempat meletakan jam itu nantinya.
7. Kemudian jika selesai menyeting kalian copy kode HTML dan di simpan ke notped sementara.
Langkah selanjutnya kita ke blog.

1. Login ke blog kalian>>>Klik Rancangan>>>Klik Elemn halaman
2. Kemudian Tambah Badget>>>pilih HTML/Javascript
3. Setelah itu kalian ke notped dan copy kode dan pastekan pada konten tesedia.
4. Selesai Mudahkan.....?hehe...


atau mau jam Garuda seperti di bawah ini :












copy paste code di bawah ini

Spoiler

<embed allowscriptaccess="sameDomain" flashvars="&amp;col1=d89b09&amp;col2=7cc034&amp;dayAdd=0&amp;cal=true&amp;gig_lt=1248336103578&amp;gig_pt=1248336182359&amp;gig_g=1&amp;gig_n=blogger" height="200" loop="false" menu="false" pluginspage="http://www.adobe.com/go/getflashplayer" quality="best" src="http://www.widgipedia.com/widgets/orido/Jam-Garuda-Indonesia-4639-8192_134217728.widget?__install_id=1248336094072&amp;__view=expanded" swliveconnect="true" type="application/x-shockwave-flash" width="200" wmode="transparent"></embed>
jika ada yang tidak di mengerti silahkan berikan komentarnya.

Selamat mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat

0 Comment

Posting Komentar